Geli ngurus ikan koki ane

               Ane mau nummpang curhat sama bagi'' informasi nih gan....

         Nih ane mau curhat masalah Ikan koki gue bagus sih bentuk sama warnanya keren tapi kalo udah dikasih makan mesti jadi males''an geraknya tapi kalo gak dikasih makan ane takut ntar mati (-__-") 

       Ane cuma punya 3(tiga) ikan koki sih tapi walaupun cuma 3 gue sayang banget sama mereka sudah ane anggep kaya sodara gue sndiri :p soalnya mereka yang bisa buat ane tenang saat ane galau apalagi sekarang ane abis putus sama cewek ane ya sebut aja inisialnya "ambar" (~_~) Ikan koki ane juga ada namanya lohh :D 


Ini Nama-Nama ikan ane gan :D

    yang ini namanya Joni

  
yang putih ini Namanya Jeni


yang ini namanya Jono


                                             saat mereka bercandaan bersama :D

Mereka Keren kan ? Yahh maklum yg punya aja geren kaya gini B-)

itu tadi sesi Curhatan ane jgn panjang'' ya nanti takutnya Dosa gara'' nyebarin Aib keluarga (-__-")


            Sekarang Sesi Pembagian Informasi nih gan pantengin teruss yaa :D
nih ane mau bagi informasi Soal bagaimana cara merawat Ikan Koki ! Penting nih bagi yg punya ikan koki dan udah dianggap seperti keluarga sendiri ^^

Perlengkapan :
  1.  Punya Akuarium :p
  2. punya Air kalo gag punya minta dolo sana 
  3. Punya ikan Koki kalo gak punya, Beli Ikan Lele Dulu biar nanti bertelor ikan koki ~_~

Cara Merawat Ikan Koki :
  1. Setelah Beli ikan Koki/telor Ikan Lele tadi udah Netes masukan Kedalam Akuarium yg udah diisi air 
  2. Air harus bersih karena ikan koki gag suka air yg butek
  3. Ohh iya tambahkan Perlengkapan Filter dan juga harus ada Gelembung''nya karena ikan koki suka bnyak gelembung air di dalam akuarium
  4. Dan juga kasih oksigen di dalam akuarium , banyak oksigen di akuarium = ikan koki sehat

Cara Menguras Akuarium yg Benar :   
  1.  Kalo mengganti air di akuarium yg isinya ikan koki airnya jangan di buang semua ya gan perbandingannya 80% air baru dan 20% air lama , ini bertujuan biar ikan koki milik agan enggak stress dan biar cepat beradaptasi dengan air baru, maklum air PDAM kan bersih gara'' Kaporit jadi tingkat kejernihan air kan beda'' gan itu yg membuat ikat cepat adaptasi :D
  2. Kalo mau ngasih Accesoris seperti batu,rumput''an cuci dulu sampai bersih ya gan biar air tetap jernih engga cepat keruh 
  3. Ngasih makannya 1x/hari aja ya gan biar agresif jadi enak liatnya 
Sekian dulu ya semua post ane kali ini, semoga bermanfaat dan menghibur :D

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

30 Juni 2013 pukul 08.11

ty infonya gan :)

Posting Komentar
 
Support : Creating Website | dherry Template | dherrytriump
Copyright © 2011. @dherrytriump - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger